KSP Mitra Jasa Terus Cairkan Tabungan Sekolah Siswa SD

KSP Mitra Jasa Terus Cairkan Tabungan Sekolah Siswa SD


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
KSP Mitra Jasa Terus Cairkan Tabungan Sekolah Siswa SD

Signal.co.id – Koperasi Simpan Pinjam Mitra Jasa (KSP MJ) telah mencairkan tabungan Siswa-siswi Sekolah Dasar yang masih tersisa, dari total 19 Milyar rupiah kini tersisa kurang dari 6 Milyar rupiah saja. Yang artinya, KSP MJ telah selesai membayarkan lebih dari 50 persen tabungan siswa-siswi SD di Indramayu.

Hal ini dibenarkan oleh Kurniati, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Brondong. Ia mengaku bahwa uang tabungan siswa-siswi disekolahnya yang disimpan di KSP Mitra Jasa sudah ada di pihaknya.

“Uang sudah ada, tidak ada masalah dan ada di masing-masing guru. Namun, kita sudah berkomitmen dengan wali murid bahwa pembagian tabungan dilakukan setelah menerima rapot, kalau tidak salah tanggal 25 Juni,” katanya, saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi, Kamis (20/06/2024).

Kurniati meyakini bahwa KSP Mitra Jasa tidak sedang koleps, hanya mungkin sedang mengalami kesalahan teknis saja. Ia mengaku bahwa secara pribadi, dirinya juga menyimpan uang di KSP MJ.

Hal senada juga disampaikan oleh Titin H, selaku Kepala Sekolah SD N 1 Lemah Abang. Ia bersyukur karena tabungan siswa-siswi di sekolahnya sudah dikembalikan tanpa potongan sepersenpun.

Dikatakan Titin, kredibilitas KSP MJ tidak diragukan lagi, karena keberadaannya di Indramayu sudah aktif selama puluhan tahun menggulirkan pinjaman kepada nasabah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“KSP MJ juga menerima simpanan deposito berjangka serta simpanan harian dengan memberikan bunga yang lumayan besar,” tuturnya.

KSP Mitra Jasa yang mengantongi legalitas Badan Hukum No.518/177/BH/PAD/XIII.9/V/2013. memiliki sebanyak empat Kantor Cabang Indramayu,Cirebon,Subang dan Majalengka.

Salah satu pendiri KSP Mitra Jasa indramayu Moh. Zain mengatakan, sejak berdirinya koperasi tersebut yang bergerak dibidang pemberian modal kepada pelaku UMKM dulu hanya memiliki satu unit kantor hingga bisa membuka empat kantor cabang.

“Hal tersebut membuktikan kemajuan dan setiap akhir tahun bisa melakukan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) serta mendapat penilaian dari Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri ( UMKM ) ” Koperasi Sehat Organisasi serta Sehat Keuangan,” jelas Moh. Zain.

Moh. Zain juga merasa prihatin ketika mendengar KSP Mitra Jasa dianggap Kolaps ( Rush ) tidak bisa mencairkan simpanan atau tabungan beberapa Sekolah Dasar. Ia berharap KSP Mitra Jasa bisa menunaikan kewajiban yang menjadi hak seluruh Nasabah penyimpan di koperasinya tentunya lewat kebijakan Pengurus.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

aksara
inquiry