Lapas Indramayu Beri Pelatihan Kemandirian di Bidang Perikanan Bagi WBP

Lapas Indramayu Beri Pelatihan Kemandirian di Bidang Perikanan Bagi WBP


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Lapas Indramayu Beri Pelatihan Kemandirian di Bidang Perikanan Bagi WBP

Signal, Indramayu – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu bekerjasama dengan Sanggar Lingkungan Hidup, berikan pelatiha kemandirian di bidang perikanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (07/12/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kerja bagi WBP, dengan harapan agar bisa mendorong perekonomian dalam Lapas, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Indramayu, Beni Hidayat

“Lapas Kelas llB Indramayu terus melakukan optimalisasi pembinaan kemandirian, kemitraan, pembiayaan dan pengelolaan, penyetoran dan penggunaan kembali PNBP, ” kata Beni.

Ia juga berharap, dengan diberikannya pelatihan keterampilan kerja ini dapat pribadi yang mandiri bagi WBP serta bisa diterima di lingkungan masyarakat nantinya setelah selesai melalui masa tahanan.

Pelatihan keterampilan kerja di bidan perikanan ini diikuti oleh 10 WBP, dan dilakukan di Ruang Kerja Giatja saat pemberian materi, dan di dalam blok hunian pembuatan kolam ikan untuk melakukan prakteknya.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

aksara
inquiry