Tingkatkan Ekonomi, Warga Pabean Udik diajak Beralih Ke Bisnis Online

Tingkatkan Ekonomi, Warga Pabean Udik diajak Beralih Ke Bisnis Online


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Tingkatkan Ekonomi, Warga Pabean Udik diajak Beralih Ke Bisnis Online

Signal, Indramayu – Untuk meningkatkan perekonomian, Warga Desa Pabean Udik Indramayu diajak beralih ke bisnis online agar penyebaran usahanya bisa lebih luas menjangkau calon-calon pembeli.

Oleh karenanya, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Fakultas Ilmu Komputer, memberikan bimbingan teknis (Bimtek) digitalisasi produk dan profil bisnis kepada masyarakat di Balai Desa Pabean Udik.

Hal ini diungkapkan oleh Bambang Saras Yulistiawan, selaku Ketua Tim dalam pelatihan tersebut ketika dikonfirmasi Signal usai kegiatan pada Senin, (22/08/2022).

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga di desa Pabean Udik menjadi melek IT, memperhatikan kualitas produk, standar harga, serta strategi promosi agar penyebaran usahanya bisa lebih luas lagi. Golnya meningkatkan perekonomian,” kata Bambang.

Menurutnya, pada kegiatan yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut ini, Masyarakat diberi pelajaran tentang bagaimana memanfaatkan aplikasi bisnis yang kemudian dilanjutkan dengan membuat profil produk pada aplikasi bisnis agar memudahkan orang mencari di internet.

Usai itu, Kata Bambang akan dilakukan riset, ada 4 faktor yang menjadi bagian dari kondisi bisnis di Pabean Udik, seperti kualitas, harga, lokasi dan model strategi pemasaran.

“Pada 2023 kita lanjut melakukan pembinaan berdasarkan hasil riset yang didapat di 2022. Programnya bisa multidisiplin, tidak hanya ilmu komputer tapi bisa dari praktisi lainnya,” ucapnya.



Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

aksara
inquiry